MUSYAWARAH INTERNAL HAKIM DAN APARATUR

Teks foto: Musyawarah Internal Hakim dan Aparatur Pengadilan Negeri Rengat

Musyawarah Internal Ketua Pengadilan Negeri Rengat bersama dengan Hakim dan seluruh Aparatur diselenggarakan pada area pertemuan terbuka pada hari Kamis 1 April 2021 sekitar pukul 14.00 WIB.

Tema musyawarah dikhususkan pada beberapa pembahasan sehubungan dengan eksistensi organisasi kesejahteraan kantor yakni Koperasi Simpan Pinjam Internal Pengadilan, kemudian dilanjutkan dengan pemilihan ketua, sekertaris dan bendahara kepengurusan Persatuan Tenis Warga Pengadilan (PTWP) Pengadilan Negeri Rengat, lalu sekilas penyampaian tentang organisasi IPASPI cabang Pengadilan Negeri Rengat, serta penunjukan penanggung jawab dana sosial swadaya bagi Aparatur Pengadilan Negeri Rengat.

Ketua Pengadilan Negeri Rengat menganjurkan agar ada perombakan kepengurusan koperasi dan menghidupkan kembali koperasi agar bisa bermanfaat bagi kesejahteraan anggotanya. "Masa kepengurusan koperasi idealnya dua tahun bagi ketua dan tim pengawas karena masa tugas hakim di satuan kerja cepat berganti, rata-rata dua tahun atau lebih, sehingga alangkah lebih baik apabila ketua koperasi dipilih dari hakim yang termuda dilantik karena masa tugasnya di satuan kerja tersebut masih panjang. Diharapkan kepengurusan yang lama membereskan administrasi dan pelaporan yang tertunda karena pada bulan Juni 2021 kita adakan pemilihan pengurus baru", terang Ketua Pengadilan Negeri Rengat.

Selanjutnya pada sesi pemilihan pengurus PTWP Pengadilan Negeri Rengat, telah terpilih dengan suara bulat, Petrus Arjuna Sitompul, S.H. sebagai Ketua PTWP Pengadilan Negeri Rengat, lalu Fernandes V. W. Pandia, S.Kom. sebagai sekertaris dan Harry Kurniawan, S.Ip. sebagai bendahara PTWP Pengadilan Negeri Rengat.

Adapun pembahasan mengenai dana sosial bagi seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Rengat telah ditentukan besaran iuran perbulan dan peruntukan dana sosial tersebut, yaitu apabila ada yang meninggal dunia, sakit, menikah dan melahirkan.

[HUMAS]


Tulis Komentar