Pos Bantuan Hukum (Posbakum)

Yayasan Bantuan Hukum Al Mizan Teken Kontrak dengan Pengadilan Negeri Rengat

Sebagaimana pengumuman pemenang pengadaan Pos Bantuan Hukum (Posbakum) di Pengadilan Negeri Rengat pada tanggal 22 Desember 2023 lalu, yakni terpilihnya Yayasan Bantuan Hukum Al Mizan untuk bekerjasama dengan Pengadilan Negeri Rengat dalam bidang pemberian bantuan hukum kepada masyarakat pada Posbakum Pengadilan Negeri Rengat periode tahun 2024, maka pada hari ini Rabu 10 Januari 2024 diselenggarakan penandatanganan Memory of Understanding (MoU) antara Pengadilan Negeri Rengat dengan Yayasan Bantuan Hukum Al Mizan.

Whats-App-Image-2024-01-10-at-2-55-27-PM-1

Acara dihadiri oleh seluruh anggota Yayasan Bantuan Hukum Al Mizan yang terdiri dari direktur, para advokat dan paralegal, serta Ketua Pengadilan Negeri Rengat, sekertaris, hakim, panitera muda hukum dan staf.

Whats-App-Image-2024-01-10-at-2-55-27-PM

Posbakum adalah ruang yang disediakan oleh dan pada setiap Pengadilan Negeri bagi Advokat Piket dalam memberikan layanan bantuan hukum kepada Pemohon bantuan hukum untuk pengisian formulir permohonan bantuan hukum, bantuan pembuatan dokumen hukum, advis atau konsultasi hukum, memberikan rujukan lebih lanjut tentang pembebasan biaya perkara, dan memberikan rujukan lebih lanjut tentang bantuan jasa Advokat.

Whats-App-Image-2024-01-10-at-2-55-28-PM

Bantuan jasa advokat yang ada di Posbakum adalah jasa hukum secara cuma-cuma yang meliputi menjalankan kuasa, yaitu mewakili, mendampingi, membela, dan melakukan tindakan hukum lain berdasarkan peraturan perundang-undangan untuk kepentingan pemohon bantuan hukum. Diharapkan dengan bantuan jasa advokat, para pencari keadilan lebih terbantukan.


Tulis Komentar