Suntik Vaksin Tahap II

Teks foto: Ketua Pengadilan Negeri Rengat bersama dengan Petugas Kesehatan

Hari ini Pengadilan Negeri Rengat telah menyelesaikan penyuntikan vaksinasi Covid-19 tahap II. Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu yang menyelenggarakan penyuntikan vaksin kepada seluruh Hakim dan Aparatur Pengadilan Negeri Rengat telah mempersiapkan segala sesuatunya dan memuli penyuntikan pada pukul 08.30 WIB di ruangan yang telah disediakan kantor. Setelah mendapatkan suntikan vaksin, petugas memberikan lembaran Kartu Vaksinasi Covid-19 yang berisi riwayat pemberian vaksin telah dilaksanakan sebanyak dua kali.

Petugas pun menjelaskan bahwa penyuntikan vaksin COVID-19 tahap 2 ini diperlukan agar antibodi yang dibentuk oleh tubuh dapat optimal, namun apabila terdapat gejala pasca dilakukan vaksinasi dapat menghubungi petugas medis yang telah disediakan untuk dapat ditangani lebih lanjut.

Seperti dilansir dari laman halodoc.com, Siti Nadia Tarmizi, Juru Bicara Vaksinasi dari Kementerian Kesehatan mengatakan bahwa vaksin COVID-19 wajib diterima sebanyak 2 dosis dalam dua kali penyuntikan. Vaksin COVID-19 Sinovac yang digunakan oleh pemerintah Indonesia akan membentuk antibodi secara optimal setelah 28 hari setelah penyuntikkan. Dalam waktu 14 hari setelah suntikan pertama, vaksin akan bekerja sekitar 60 persen. Setelah itu, penerima vaksin perlu melakukan penyuntikkan dosis kedua. Saat 28 hari setelah suntikan pertama, barulah vaksin yang diberikan dapat bekerja optimal.

Harapan besar yakni dengan adanya vaksinasi ini dapat memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di Seluruh Indonesia. Semoga kita semua diberi kesehatan dan kemudahan dalam menghadapi kesulitan hingga pandemi berakhir.


Tulis Komentar