Pengawasan dan Pembinaan melekat Kepaniteraan Hukum

Pada Hari Rabu 1 September 2021, Pimpinan Pengadilan Negeri Rengat kembali melaksanakan Pengawasan dan Pembinaan melekat. Kali ini Pengawasan dan Pembinaan melekat dilaksanakan di bidang Kepaniteraan Hukum Pengadilan Negeri Rengat yang dimulai pukul 09.00 WIB.

WhatsApp Image 2021-09-01 at 09-20-14

Melinda Aritonang, S.H., Ketua Pengadilan Negeri Rengat sekaligus yang memimpin kegiatan pengawasan melekat ini menyampaikan bahwa untuk menegakkan dan menjaga martabat serta kepercayaan publik terhadap lembaga pengadilan, dibutuhkan mekanisme pencegahan atas penyimpangan pelaksanaan tugas dan pelanggaran perilaku oleh Aparat pengadilan. Oleh karena itu untuk mengefektifkan pencegahan terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan tugas atau pelanggaran perilaku aparat pengadilan, perlu dilaksanakan pengawasan dan pembinaan yang terus-menerus oleh setiap atasan langsung terhadap bawahannya.

WhatsApp Image 2021-09-01 at 09-20-13

Pembinaan dilaksanakan dengan cara menjelaskan pembagian tugas, fungsi dan kewenangan bawahan dalam struktur organisasi di bawah kendali atasan langsung secara berkala. Menetapkan dan menyetujui sasaran kinerja bawahan serta memberikan penilaian dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas capaian kinerja bawahan. Menjelaskan, membuat dan menyepakati prosedur atau cara pelaksanaan pekerjaan atau kegiatan yang dinilai kurang jelas atau belum diatur secara khusus dan membina bawahan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.


Tulis Komentar