LAUNCHING APLIKASI E-QPTSP DAN SOSIALISASI SOP E-QPTSP

Rabu 20 April 2022, Pengadilan Negeri Rengat me-launching aplikasi E-QPTSP (Electronic Queue Pelayanan Terpadu Satu Pintu). Bersamaan dengan launching aplikasi E-QPTSP ini, disosialisasikan terlebih dahulu oleh Fernandes Milton Van Wise Pandia, S.Kom., sebagai creator yang membuat aplikasi ini untuk menciptakan inovasi dan memenuhi tugas aktualisasi Latsar CPNS-nya.

Acara dilaksanakan di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Rengat, dihadiri oleh seluruh Hakim dan Aparatur pengadilan. Chandra Gautama, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Rengat mengapresiasi positif atas manfaat dari aplikasi E-QPTSP ini, namun implementasinya nanti setelah ada persetujuan dari Ketua Pengadilan Tinggi Riau.

E-QPTSP adalah aplikasi nomor antrian secara elektronik yang mengakomodir seluruh pengunjung pengadilan terkhusus pada masyarakat yang diprioritaskan yaitu penyandang disabilitas dan wanita hamil.

Setelah aplikasi E-QPTSP diperkenalkan, dilanjutkan dengan sosialisasi Standar Operasional Prosedur (SOP) penerapan aplikasi agar pelaksanaannya berjalan teratur dan mudah dimonitoring.


Tulis Komentar