Pelaksanaan Uji Kepatutan dan Kelayakan (Fit and Proper Test) Calon Pimpinan Pengadilan Negeri Klas IB Gelombang II T.A. 2022

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI kembali melaksanakan Uji Kepatutan dan Kelayakan / Fit and Proper Test Bagi Calon Pimpinan Pengadilan Negeri Klas IB. Kegiatan gelobang II yang dilakukan untuk tahun anggaran 2022 dilaksanakan pada Senin s.d Jum'at, 18 - 22 April 2022 secara campuran dengan para peserta sejumlah 65 orang dalam 3 kelompok yang mengikuti kegiatan dari satuan kerja masing-masing secara daring (online) dan para penguji bertempat di Hotel Harris Vertu, Jakarta Pusat.

Uji kepatutan dan kelayakan bertujuan menguji kemampuan para peserta, dengan materi yaitu: Visi, Misi, Wawasan dan Integritas; Kemampuan teknis hukum (yaitu, Perdata Umum dan Khusus serta Pidana Umum dan Khusus); Administrasi dan Layanan Peradilan; Manajerial / Kepemimpinan serta Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim (PPH)

Tim Penguji untuk calon pimpinan pengadilan negeri klas IB pada kegiatan ini terdiri dari para pimpinan Mahkamah Agung RI, yang dipimpin oleh Dr. Prim Haryadi, S.H., M.H. (Plt. Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum)

Hasil Uji Kepatutan dan Kelayakan ini dapat dilihat di: https://badilum.mahkamahagung.go.id/berita/pengumuman-surat-dinas/3571 

1.jpg

2.jpg

5.jpg

3.jpg

4.jpg


Tim Redaksi

Tulis Komentar