DIPERCAYA PIMPIN LIMA PENGADILAN TINGKAT BANDING, KPT SURABAYA JALANI WISUDA PURNABAKTI

Surabaya - Humas: Wisuda Purnabakti merupakan peristiwa yang sakral dan monumental dalam fase kehidupan seorang pegawai Pengadilan. Ia adalah penanda paripurnanya pengabdian kedinasan seorang juru adil. Karena menjadi penanda keparipurnaan, tidak semua diberi anugerah oleh Allah Swt. untuk mengalami momen bersejarah.

Hal inilah yang dirasakan Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya Zaid Umar Bobsaid, S.H., M.H., menjalani Wisuda Purnabakti pada Kamis, 30 Juni 2022.


https://www.mahkamahagung.go.id/cms/media/10466

Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H., saat memberikan sambutan dalam pelaksanaan Wisuda Purnabakti KPT Surabaya di Hotel Santika Surabaya mengatakan "Prestasi puncak inilah yang telah diraih oleh Bapak Zaid Umar  Bobsaid, S.H., M.H. Tidak hanya satu kali, dalam catatan saya, Beliau telah dipercaya memimpin 5 (lima) Pengadilan Tingkat Banding selama meniti karir di lembaga peradilan. Sebelum memimpin  Pengadilan Tinggi Surabaya, beliau pernah dipercaya memimpin sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar,  Ketua Pengadilan Tinggi Tanjung Karang, Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung, dan Ketua Pengadilan Tinggi Maluku Utara. Yang lebih membanggakan, selama memimpin tersebut, beliau juga sukses mencatatkan prestasi pada lembaga yang ia pimpin," ujarnya.

https://www.mahkamahagung.go.id/cms/media/10467

Lebih lanjut Guru Besar Universitas Diponegoro ini mengatakan setelah menempuh perjalanan karir yang cukup panjang, dihiasi berbagai ujian dan tantangan, akhirnya beliau sukses mengakhiri masa bakti tanpa meninggalkan rekam jejak negatif. Inilah prestasi sesungguhnya, sebab rapor prestasi yang sebenarnya dibuktikan dengan capaian yang paling akhir. 

Wisuda Purnabakti KPT Surabaya ini berlangsung penuh hikmat dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan.

Acara dihadiri pimpinan Mahkamah Agung, para Pejabat Eselon I dan II di lingkungan Mahkamah Agung, serta undangan lainnya. (enk/photo:azh/pn)


Tim Redaksi

Tulis Komentar