PENGADILAN NEGERI RENGAT BERKURBAN

“Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, segala puji bagi-Mu.”

Selasa 12 Juli 2022, Keluarga Besar Pengadilan Negeri Rengat mengadakan kegiatan qurban di halaman kantor. Hewan qurban yang dipotong sejumlah satu ekor sapi dan dua ekor kambing. Dalam kebersamaan di Hari Raya Idul Adha 1443 H ini, daging yang telah dipotong selanjutnya dibagikan kepada masyarakat dan seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Rengat.

Hikmah dari pelaksanaan berqurban ini yakni untuk bersyukur kepada Allah atas berbagai nikmat yang telah Dia berikan kepada kita. Di antara bentuk bersyukur kepada Allah adalah mengikuti perintah-Nya dengan cara berkurban di hari Idul Adha. Ini karena berkurban di hari Idul Adha termasuk bagian dari perintah-Nya. Menyembelih hewan kurban termasuk bagian dari perantara untuk melapangkan rizki kepada diri sendiri, keluarga, tetangga, teman dan orang fakir miskin di hari Idul Adha, dan melapangkan rizki, baik kepada diri sendiri, keluarga, tetangga dan bersedekah kepada fakir miskin merupakan ajaran dan sunnah yang telah dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Ya Tuhanku, hewan ini adalah nikmat dari-Mu. Dan dengan ini aku bertaqarrub kepada-Mu. Karenanya hai Tuhan Yang Maha Pemurah, terimalah taqarrubku.”


Berita Lainnya

Tulis Komentar