PENGADILAN NEGERI RENGAT MENGIKUTI PELATIHAN AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH (AKIP) BERDASARKAN PERMENPAN NOMOR 88 TAHUN 2021

Kamis, 04 Agustus 2022 pukul 08.30 WIB sampai pukul 12.15 WIB, bertempat di Pengadilan Tinggi Pekanbaru, Pengadilan Negeri Rengat mengikuti Pelatihan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah secara daring dari ruang rapat Ketua Pengadilan. Hadir dalam acara tersebut Bapak Chandra Gautama, SH., MH., selaku Ketua Pengadilan Negeri Rengat beserta Panitera, Sekretaris dan Kasubbag PTIP, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan covid -19.
Pemateri dalam acara tersebut adalah bapak Ferry Taufik Ferdiansyah, SE., Ak, M.Ak, CA, Cfra dari Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia. Pemateri menyampaikan tentang tata cara evaluasi LHE AKIP yang harus dilakukan oleh setiap satuan kerja baik itu di Pengadilan Tinggi maupun di Pengadilan Negeri berdasarkan lembar kerja evaluasi (LKE) berdasarkan Permenpan Nomor : 88 Tahun 2021. Beliau menyampaikan tentang point penting yang harus dievaluasi antara lain : perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja dan evaluasi akuntabilitas kinerja internal. Usai penyampaian materi, acara dilanjutkan dengan tanya jawab antara peserta dengan pemateri.


Tulis Komentar