Kegiatan Diseminasi Penanganan Perkara di Pengadilan

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum mengadakan kegiatan diseminasi penanganan perkara dipengadilan yang dilaksanakan pada tanggal 6 s. d 8 April 2021 di Golden Palace Hotel Lombok Mataram.Acara dibuka secara virtual oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Dr. H. Prim Haryadi, SH., M. H. dan kegiatan tersebut dihadiri oleh 36 peserta dari Panitera Pengganti se wilayah hukum PT Mataram ditambah 4 orang peserta dari Pemerintah Daerah (pemda) setempat. Narasumber dalam Kegiatan Diseminasi Penegak Hukum Dalam Penanganan Perkara di Pengadilan terdiri dari :
1. Bpk. Sapawi , SH., MH. (Hakim Tinggi PT. Mataram)
2. Bpk. UnggulAhmadi, SH., MH. (Hakim Tinggi PT. Mataram)
3. Bpk. Hamin Achmadi, SH., MH. (Panitera PN. Jakarta Barat)
4. Bpk. Yan Witra, SH., MH. (Panitera PN. Jakarta Utara)


Dalam kesempatan tersebut Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum antara lain menjelaskan bahwa peran Panitera Pengganti sangatlah penting dalam menjalankan persidangan di Pengadilan. Panitera Pengganti harus mampu menjalankan tugas dengan baik dan benar, karena tantangan kedepan lebih berat, untuk itu Panitera Pengganti diharapkan untuk dapat menguasai Teknologi Informasi (IT) agar dapat mempermudah dalam melaksanakan tugasnya.

Gambar 1 Pembukaan Kegiatan dibuka Secara Virtual oleh  Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Dr. H. Prim Haryadi, SH., M. H.

 

Gambar 2 dan Gambar 3 Foto Pada Saat Acara Pembukaan

 

Gambar 4,5 dan 6 Narasumber Sedang Memberikan Materi Kepada Peserta Kegiatan Diseminasi Penegak Hukum dalam Penyelesaian Perkara di Pengadilan.


Tim Redaksi

Tulis Komentar