PENGADILAN NEGERI RENGAT MELAKSANAKAN DUA KEGIATAN SELAKIGUS

Rengat, Jum’at 24 Juni 2022 pada pukul 14.00 Wib, Pengadilan Negeri Rengat melaksanakan Rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) Bulanan, Rapat Ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Rengat, bapak Chandra Gautama, SH, MH. dan dihadiri oleh para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, dan PPNPN. Acara diawali dengan penyampaian hasil evaluasi oleh Hakim Pengawas masing - masing bidang serta hasil evaluasi dari kesekretariatan dan kepaniteraan. Laporan monitoring dan evaluasi tersebut berisi kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh masing-masing Sub Bagian maupun Kepaniteraan dan permasalahan yang dihadapi. Permasalahan yang ada tersebut langsung dibahas untuk dicarikan solusi terbaik yang dapat dilakukan.

Ketua Pengadilan Negeri menekankan agar semua Pegawai Pengadilan Negeri Rengat untuk selalu menjaga kekompakan dalam menjalankan tugas dan kewajiban, meningkatkan kinerja dan tetap teliti dengan berpatokan pada kaidah dan aturan yang telah digariskan terutama dalam penyelesaian perkara. Ia mengingatkan tahun ini akan banyak tantangan pekerjaan yang harus disukseskan, selain menjaga kondisi lingkungan dan pegawai tetap sehat di masa pandemi covid-19. Rapat Evaluasi dan Monitoring diakhiri dengan pemberian penghargaan (reward) bagi Hakim Terbaik, Wan Ferry Fadli, S.H., Pegawai Terbaik Kepaniteraan Suparwati,S.H., Pegawai Terbaik Kesekretariatan, Nas Arizal, S.H., PTSP terbaik, Cahrly BP. Simanjuntak, S.H., dan PPNPN terbaik Hendra.

Selanjutnya, pada pukul 15.30 Wib Pengadilan Negeri Rengat di Ruang yang sama Pengadilan Negeri Rengat mengadakan Rapat Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) dan dihadiri oleh seluruh Tim Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Negeri Rengat. Setiap Koordinator Area menyampaikan progres kerja masing area pembangunan. Tahapan yang paling penting dalam Zona Integritas adalah pembangunan itu sendiri. Pembangunan berarti membangun integritas pada unit instansi pemerintah melalui berbagai perubahan dan perbaikan yang terencana, massif, komprehensif, dan sistematis.

Tujuan utama dalam pembangunan ZI menuju WBK/WBBM adalah untuk pencegahan korupsi, kolusi dan nepotisme dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Dalam membangun Zona Integritas, Pengadilan Negeri Rengat melaksanakan pembangunan enam area secara konsisten dan berkelanjutan untuk mewujudkan perubahan yang lebih baik dalam kualitas tata kelola pemerintah sehingga dampaknya stakeholder dapat merasakan kualitas layanan yang semakin prima dan bebas dari korupsi.


Tim Redaksi

Tulis Komentar